ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Pengelompokan Pada Hewan

Sabtu, 18 Oktober 2014

Pengelompokan Pada Hewan



Hewan dapat di kelompokan menjadi dua kelompok 


1. Hewan inverteberata ( hewan yang tidak mempunyai tulang belangkang ). Inverteberata di kelompokan lagi menjadi :
  1. Pelorifera : Hewan berpori
  2. Coelenterata : Hewan berongga
  3. Platyhelminthes : cacing pipih tanpa ruas-ruas
  4. Nematoda : cacing gilik
  5. Annelida : Cacing gelang
  6. Molusca : Hewan lunak
  7. Arthopoda : hewan dengan kaki dan tubuh yang beruas ruas
  8. Exhinodermata : Hewan berkulit duri
  1. 2. Verteberata (hewan yang mempunyai tulang belakang. Verteberata di kelompokan lagimenjadi :

    Pisces : Ikan, didefinisikan secara umum sebagai hewan yang hidup di air, bertulang belakang, poikiloterm, bergerak dengan menggunakan sirp, bernafas dengan insang, dan memiliki gurat sisi (linea lateralis) sebagai organ keseimbangannya, yang seluruh atau sebagian dari siklus hidupnya berada di dalam lingkungan perairan.
    Amfibi : jenis hewan vertebrata (Hewab Bertulang Belakang) yang pada umumnya hidup di dua alam, yaitu darat dan air. Biasanya amfibi akan bertelur di dalam air, atau sering juga menempatkan telurnya di tempat yang memiliki tingkar kelembaban yang tinggi. Setelah menetas larva atau berudu akan hidup di dalam air atau tempat yang basah dan bernafas menggunakan dengan insang. Selanjutnya berudu tersebut akan mengalami metamorfosis dan nantinya akan menjadi hewan dewasa yang hidup di daratan dan bernafas menggunakan paru-paru.
    Reptil : salah satu jenis vertebrata atau hewab yang memiliki tulang belakang berdarah dingin dan memiliki sisik di sekujur tubuhnya. Reptil termasuk tetrapoda, yaitu hewan yang memilikli empat kaki. Pada umumnya reptil berkembang biak dengan cara bertelur, yang mana telurnya akan diselubungi oleh membran amniotik. Keberadaan reptil sangatlah banyak di jumpai, semua benua.
    Aves : anggota kelompok hewan bertulang belakang (vertebrata) yang memiliki bulu dan sayap. Fosil tertua burung ditemukan di Jerman dan dikenal sebagai Archaeopteryx. Jenis-jenis burung begitu bervariasi, mulai dari burung kolibri yang kecil mungil hingga burung unta, yang lebih tinggi dari orang. Diperkirakan terdapat sekitar 8.800 – 10.200 spesies burung di seluruh dunia; sekitar 1.500 jenis di antaranya ditemukan di Indonesia.
    Mamalia : Verteverata yang terutaama dicirikan oleh adanya kelenjar susu, yang pada betina menghasilkan susu sebagai sumber makanan anaknya, adanya rambut, dan tubuh yang endoterm atau "berdarah panas". otak mengatur sistem peredaran darah, termasuk jantung yang beruang empat. Mamalia terdiri lebih dari 5.000 genus, yang tersebar dalam 425 keluarga dan hingga 46 ordo, meskipun hal ini tergantung klasifikasiilmiah yang dipakai.

Share This :

10 comments

BCDLA Perpustakaan Untuk Mu. > Enter Your Comments Here...

  1. lumayan ada Tugas sekolah,,, terus dapet artikelnya dari sini :-bd

    BalasHapus
  2. mantap materinya mas , intinya udah teroenuhi :D

    BalasHapus
  3. artikel nya kerennn bro :D MAMPIR http://www.steventevie.com

    BalasHapus
  4. Sedikit berkurang sudah tugas gue, makasih gan share artikelnya :)

    BalasHapus
  5. Ini yang saya cari, thanks guys

    BalasHapus
  6. Titanium Weddingbands for Men - ITIAN GARLIA
    The wedding band - titanium pipes the Wedding Shop - the microtouch titanium trim walmart Wedding titanium pen Shop - the Wedding Shop - the Wedding garmin fenix 6x pro solar titanium Shop - the Wedding Shop - the Wedding Shop - the Wedding babyliss pro nano titanium straightener Shop - the Wedding Shop - the Wedding Shop -

    BalasHapus