ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Hal Unik Yang Terjadi Saat Kita Tidur

Sabtu, 18 Oktober 2014

Hal Unik Yang Terjadi Saat Kita Tidur

Tidur adalah keadaan istirahat alami dengan mata tertutup, manusia menghabiskan seper tiga hidupnya dengan cara tidur. Tidu tidak hanya terjadi karna kelelahan tetapi juga bisa karena kebiasaaan dan pola hidup. Seringkali adapula kelakuan-kelakuan aneh saat kita tertidur, menurut penelitian hal ini terjadi tergantung kegiatan yang terjadi saatkita masih bangun/belum tidur, kelakuan-kelakuan aneh ini biasanya di kenal dengan nama parasomnia atau ganguan ganguan pada saat tidur. Berikut ini beberapa ganguan-ganguan yang terjadiketika saat tidur :

Berjalan sambil tidur / sleepwalking

Berjalan sambiltidur ini terjadi pada segala usia tetapi biasanya pada  anak-anak yang berusia empat samapai delapan tahun dan berlangsung hingga berusia remaja. Fakto yang paling besar yang mempengaruhi tidur sambil berjalan ini adalah pikirian pada diri seseorang yang mengalami berjalan sambil tidur.

Tidur seperti terjatuh

Biasanya anda ketika mengalaminya terasa seperti jatuh atau sering dikenal dengan hypnagogicpada istilah kedokteran. Diperkirakan tujuh puluh persen orang mengalami kejadian tersebut. Penyebabnya diperkirakan adalah suara keras yang masuk kedalam telinga kita saat tidur atau sensasi jatuh di otak.

Seperti tertindih saat tidur

Biasanya orang-orang di daerah lumajang jawatimur menyebutnya dengan nama tindiha dikait-kaitkan dengan mahluk halus. padahal sebenarnya yang terjadi adalah anda mengalami ganguan pernafasan sejenak pada saat tidur dan biasanya di sertai dengan sulitnya untuk berbicara.

Berbicara saat tidur / mengigau

Mengigau adalah ganguan pada saat tidur yang sering di kenal pada istilah kedokteran dengan nama parasomia ganguan ini sama seperti Berjalan sambil tidur . Banyak sekali faktor yang mempegaruhinya misalnya strees, kurang tidur, dan termasukkurang gizi.

Night terrors

Ganguan ini mirip dengan mimpi buruk,tetapi kejadian tersebut bukan mimpi karna terjadi pada alam bawah sadar

Semoga Artikel Ini Bermanfaat...


  • Post By : Dunia Blanter
  • Sumber : Roket Biru
  • Share This :

    3 comments

    BCDLA Perpustakaan Untuk Mu. > Enter Your Comments Here...

    1. ngakak gan bacanya
      http://nn-game.blogspot.com/

      BalasHapus
    2. artikel nya kerennn bro :D MAMPIR http://www.steventevie.com

      BalasHapus
    3. http://maftuhatuh.blogspot.com/ visit ya gan

      BalasHapus